
Jakarta - PT Bank
Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menegaskan posisinya sebagai
pelopor layanan keuangan digital di Indonesia. Dalam upaya mendorong inklusi
dan literasi keuangan berbasis teknologi, BRI menjalin kolaborasi strategis
dengan INDODAX, platform jual-beli aset kripto terbesar di Indonesia, melalui
peluncuran kartu Debit Co-Branding BRI X INDODAX.
Inisiatif ini menyasar komunitas tech-savvy,
pengguna aset digital, dan generasi muda yang membutuhkan layanan perbankan
modern, aman, dan efisien. Melalui produk terbaru ini, BRI menghadirkan
kemudahan bertransaksi dengan berbagai fitur unggulan yang dirancang khusus
untuk nasabah INDODAX.
Nasabah INDODAX yang membuka rekening BRI akan
memperoleh kartu debit eksklusif dengan berbagai keistimewaan, di antaranya bebas
biaya transaksi kartu secara real-time, akses bebas konversi hingga 12
mata uang untuk mendukung transaksi lintas negara serta mendapatkan cashback
hingga Rp100.000 dan extra cashback airdrop 25.000 IDRX dengan
penempatan dana mulai dari Rp1 Juta.
Selain itu
nasabah juga mendapatkan asuransi kecelakaan hingga 250% dari saldo rekening maksimum
Rp150 Juta serta akses ke program loyalitas BRI dan Indodax dengan
berbagai promo dan benefit menarik.
Proses aktivasi kartu juga dirancang mudah dan seamless,
dimulai dari pembukaan rekening dengan flagging khusus, pengiriman data ke
INDODAX, hingga penerbitan reward token sebagai bagian dari ekosistem digital
yang terintegrasi.
Untuk memperkuat eksposur program ini, BRI bersama
INDODAX akan menjadi co-host dalam Official Coinfest Asia 2025 yang
diselenggarakan pada 22 Agustus 2025 di Bali. Coinfest Asia merupakan ajang
internasional yang mempertemukan komunitas blockchain, startup, investor,
dan digital enthusiasts.
Direktur Network & Retail Funding BRI Aquaris
Rudianto mengungkapkan melalui kolaborasi ini, BRI ingin menunjukkan sebagai
bank yang adaptif terhadap perkembangan teknologi dan tren kebutuhan nasabah
modern. “Kehadiran kartu Debit Co-Branding BRI X INDODAX merupakan langkah
nyata kami dalam mendukung pertumbuhan literasi aset digital di Indonesia,”
ujarnya.
Program ini diproyeksikan menjadi katalis dalam
meningkatkan Dana Pihak Ketiga (CASA) dan fee-based income BRI. Selain
itu, inisiatif ini sejalan dengan strategi BRI dalam memperluas basis nasabah
baru, mendorong pertumbuhan ekosistem digital, dan memperkuat inklusi keuangan
di Indonesia.
“Peluncuran kartu Debit Co-Branding BRI
X INDODAX menjadi
bukti nyata transformasi BRI dalam menghadirkan inovasi keuangan digital yang
relevan dengan kebutuhan generasi modern. Melalui kolaborasi ini, BRI tidak
hanya memperluas akses layanan perbankan berbasis teknologi, tetapi juga
memperkuat posisinya sebagai universal bank,” pungkas Aquarius.