
Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memastikan seluruh nasabah tetap dapat bertransaksi dengan nyaman dan lancar selama libur Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Jumat (5/9). Perseroan menghadirkan Weekend Banking di sejumlah kantor cabang serta mengoptimalkan kanal digital yang dapat diakses nasabah kapan saja.
Ketentuan libur Maulid Nabi ini sendiri diatur dalam Surat
Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri
Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 933/2025, 1/2025,
dan 3/2025 tentang Libur Nasional dan Cuti Bersama 2025. Sejalan dengan
kebijakan tersebut, seluruh kantor layanan BRI akan kembali buka dan beroperasi
normal mulai Senin, 8 September 2025.
Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan kemudahan kepada
nasabah, BRI membuka layanan Weekend
Banking di 68 Kantor BRI sepanjang bulan
September 2025. Hal ini dilakukan guna mengakomodasi kebutuhan transaksi
langsung nasabah. Adapun, informasi lengkap mengenai lokasi Kantor BRI yang
melayani Weekend Banking dapat
diakses melalui situs resmi BRI di https://bri.co.id/lokasi.
Lebih rinci, berikut penyesuaian operasional kantor cabang
BRI selama libur Maulid Nabi 2025:
Hari dan Tanggal Baca Juga : XLSMART Gelar EcoFusion Sustainability Week |
Keterangan |
Jumat, 5 September 2025 |
Tidak beroperasi |
Sabtu-Minggu, 6-7 September 2025 |
Layanan weekend
banking regular beroperasi |
Senin, 8 September 2025 |
Beroperasi normal |
Direktur Operations BRI
Hakim Putratama menyampaikan Maulid Nabi adalah momen yang selalu dirayakan
masyarakat Indonesia sebagai bagian dari tradisi keagamaan dan budaya
Nusantara. “Ditengah perayaan ini, BRI berkomitmen memastikan layanan keuangan
tetap tersedia agar masyarakat dapat bertransaksi dengan nyaman,” ujarnya.
Selain layanan Weekend
Banking, BRI juga menghadirkan kemudahan akses perbankan melalui BRImo dan berbagai kanal digital, jaringan E-Channel, dan AgenBRILink yang tersebar hingga ke pelosok Tanah
Air, sehingga layanan tetap tersedia secara efisien kapan pun dibutuhkan.
Tercatat hingga Triwulan II 2025, BRI mengoperasikan lebih
dari 700 ribu unit E-Channel yang
mencakup 10.650 ATM, 9.007 CRM dan 682.370 merchant.
Selain itu, BRI juga didukung jaringan AgenBRILink yang kini berjumlah lebih
dari 1,22 juta agen, tersebar di lebih dari 67 ribu desa di seluruh Indonesia
untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi masyarakat.
"Melalui agen-agen ini, masyarakat dapat melakukan
berbagai transaksi seperti setor dan tarik tunai, transfer antarbank,
pembayaran tagihan, top-up dompet
digital dan BRIZZI, serta layanan tambahan seperti pembukaan rekening, asuransi
mikro, remitansi, hingga pembelian tiket perjalanan," tutur Hakim.
Nasabah juga dapat menikmati kemudahan layanan perbankan
digital melalui super app BRImo, yang
menyediakan berbagai fitur seperti transfer, QRIS, dan BRIVA. Lewat Dengan BRImo,
masyarakat pun dapat dengan mudah menyalurkan infak dan sedekah secara digital
ke lembaga-lembaga pengelola dana zakat yang kredibel, diantaranya Dompet
Dhuafa, Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN, BAZNAS, Rumah Zakat, Rumah Yatim,
dan LAZ Al-Azhar.
Tidak hanya itu, untuk mendukung
kebutuhan long weekend nasabah, BRImo juga menghadirkan ragam kegiatan
melalui fitur Lifestyle. Nasabah
dapat membeli tiket wisata di menu Aktivitas Seru, memesan lapangan olahraga
lewat sewa lapangan, membeli tiket perjalanan Pesawat, Whoosh, KAI, Bus &
Travel, hingga menikmati beragam promo menarik melalui Voucher Lifestye.
Guna mendukung kenyamanan nasabah secara digital, layanan
Asisten Virtual “Sabrina” turut tersedia di WhatsApp 0812 1214 017. Sabrina
memberikan informasi produk dan promo, serta melayani pengecekan saldo, mutasi
rekening, penonaktifan kartu debit, pengaduan, lokasi layanan Weekend Banking, dan pencarian lokasi
layanan BRI terdekat. Selain itu, Contact BRI tetap aktif 24 jam melalui
1500017, layanan bebas pulsa, serta Pusat Bantuan pada BRImo.